Kamis, 17 Maret 2016



Belum lama ini, saat konser JKT48 Req Hour best 30, fans JKT48 dikejutkan oleh pengumuman rencana graduatenya Haruka Nakagawa (team T) di akhir tahun.
Dan lagi-lagi, dalam waktu seminggu, kejutan member mengumukan graduate terjadi. Dimulai dari Elaine Hartanto dan Sofia Meifaliani dari team J, berlanjut dengan Chikita Ravenska Mamesah dan Martha Graciela dari team T.

Elaine mengatakan, alasan ia graduate karena ingin fokus dengan pendidikan. Begitupun dengan Sofia, Chika dan juga Grace.
Graduatenya 4 member yang sama-sama dari generasi ketiga ini, menambah daftar panjang member generasi 3 yang graduate di tahun ini. Sebelumnya, pada bulan Februari 2016, 6 member dari generasi ketiga graduate sekaligus. Yakni Nina Hamidah (team T) Indah Permatasari, Triarona Kusuma, Putri Farin Kartika, Farina Yogi Devani, dan Alycia Ferryana (trainee).

Dan dengan graduatenya nama-nama diatas, member generasi ketiga tersisa 14 orang. Mereka adalah Amanda Dwi Arista, Aninditha Rahma Cahyadi, Ayu Safira Oktaviani, Feni Fitriyanti, Fransisca Saraswati Puspa Dewi, Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan, Michelle Christo Kusnadi, Nadhifa Salsabila, Ni Made Ayu Vania Aurellia, Shani Indira Natio, Shania Gracia, Stephanie Pricilla Indarto Putri, Syahfira Angela Nurhaliza, dan Yansen Indiani.

Keseluruhan generasi ketiga yang tersisa tersebut tergabung dalam team T. Dengan ditambah Haruka sebagai kapten, team T berjumlah 15 orang. Tentu jumlah ini kurang untuk menjalankan suatu setlist. Yang jadi pertanyaan, kapankah 4 member yang menyatakan grad tersebut benar-benar 'meninggalkan' JKT48?

Yang jelas, di sini team T sudah tentu kekurangan orang. Yang menarik untuk dibahas adalah, siapa yang akan mengisi slot kosong di team T? Dan siapa kelak pengganti Haruka sebagai kapten team T?

Pertama, mari kita bahas mengenai pengganti Haruka sebagai kapten team T. Setelah melakukan banyak diskusi, saya menemukan banyak fans JKT48 yang berharap, bahwa kelak kapten team T bukanlah member dari generasi ketiga itu sendiri. Pasalnya, banyak pihak beranggapan bahwa generasi ketiga akan semakin tidak menentu bila dipimpin oleh generasinya sendiri. Kebanyakan dari fans JKT48 berharap kapten team T bisa 'dicomot' dari team lain. Entah itu dari team J, atau team K3.

Sekarang, saya akan bahas mengenai siapa pengisi slot kosong di team T. Sebagian fans menginginkan adanya kembali shuffle team, dan ada pula yg menginginkan team T dirombak besar-besaran. Bahkan ada pula yang menginginkan member 'impor' dari 48Group lainnya. Namun jangan lupa, JKT48 masih punya trainee yang terdiri dari member generasi ke 4 yang berjumlah 10 orang. Mereka adalah Adriani Elisabeth, Christi, Cindy Hapsari Maharani Pujiantoro Putri, Fidly Immanda Azahra, Jinan Safa Safira, Made Devi Ranita Ningtara, Melati Putri Rahel Sesilia, Sri Lintang, Tan Zhi Hui Celine, dan terakhir Zahra Yuriva Dermawan.

Sejauh ini, member gen 4 sudah beberapa kali perform di setlist menggantikan kakak-kakaknya yang berhalangan perform. Namun, sudah pantaskah generasi ke 4 untuk diangkat masuk ke team?

Well, sepertinya handshake kali ini akan terdapat banyak pengumuman.
Dan banyak fans yang berharap pertanyaan-pertanyaan di atas akan segera terjawab, tentunya yang paling dekat adalah handshake festival yang akan berlangsung dua hari lagi.
Maka, sampai bertemu di handshake event 19 Maret 2016 ya!


Penulis.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Custom Search