Rabu, 05 Agustus 2015

Tanggal 8 agustus, match perdana EPL 2015/2016 akan dimulai. Chelsea akan melakoni match perdana melawan Swansea City di kandang. Tapi bukan hanya itu yang akan dibahas kali ini, melainkan situasi skuad yang ada di Chelsea saat ini.

Chelsea bisa dibilang sedang "ngirit" untuk bursa transfer musim panas ini. Selain fokus untuk merenovasi Stamford Bridge, mungkin Chelsea sudah cukup puas dengan skuad yang ada sekarang, karena skuad saat ini tidak jauh berbeda dibanding musim lalu. Akan tetapi, skuad yang ada sekarang justru bisa dibilang agak mengkhawatirkan, karena pemain-pemain yang didatangkan saat ini cukup diragukan untuk bersinar di musim 2015/2016 ini.

Pelepasan Filipe Luis ke klub lamanya, Atletico Madrid, sebenarnya cukup disesalkan, karena di musim lalu Filipe tampil cukup lumayan menggantikan Cesar Azpilicueta ketika berhalangan. Saat ini, Chelsea sedang memburu bek kiri krn kondisi bek kiri Chelsea sekarang cukup darurat setelah menjual Filipe Luis. Bahkan di beberapa match pramusim, Jose Mourinho terpaksa memakai Kurt Zouma sebagai bek kiri darurat dan terbukti tidak maksimal. Selain bek kiri, posisi bek tengah juga cukup menkhawatirkan. John Terry tidak bisa terus dipaksa main karena usia yang semakin uzur, Kurt Zouma yang musim lalu tampil lumayan impresif masih belum benar-benar dapat kepercayaan dari Mourinho. Praktis, hanya Gary Cahill yang nampaknya bakal benar-benar central di posisi tersebut.

Untuk lini tengah, berkaca dari musim lalu, Oscar & Fabregas yang tampil ngegas di awal musim dikhawatirkan akan kembali drop di pertengahan musim. Terutama untuk Oscar, yang dari pertengahan sampai akhir musim makin merosot di musim lalu (2014/15).

Bagaimana dengan strikernya? Diego Costa memang haus gol, akan tetapi striker timnas Spanyol tersebut memiliki cedera kambuhan yang mungkin bakal berlanjut di musim 2015/16 ini. Loic Remy? Striker asal Prancis tersebut justru malah lebih hebat ketika bermain sebagai pengganti ketimbang starter, kita sudah lihat bagaimana Remy musim lalu, yang lebih maksimal sebagai supersub. Falcao? Pemain berjuluk El Tigre ini sangat redup performanya di musim lalu bersama Manchester United. Cukup meragukan bagi Falcao untuk bisa menampilkan performa sangarnya ketika masih di Porto, Atletico, dan Monaco.

Hingga saat ini, Chelsea mendatangkan pemain baru hanya untuk sebagai pelapis. Yang masuk skuad utama adalah Asmir Begovic, yang hampir pasti hanya sebagai ban serep Thibaut Courtois, serta Radamel Falcao yang sudah tidak sehebat dulu dan  kemungkinan hanya jadi pelapis Diego Costa.

Jadi, bagaimana kira-kira performa Chelsea di musim 2015/16? Tergantung kecerdasan Jose Mourinho dalam meracik skuad. Menarik ditunggu

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Custom Search