Sabtu, 19 September 2015




Seperti yg telah kita ketahui beberapa waktu lalu, bahwa 2 akun twitter  member JKT48 telah berhasil ditembus hacker. Kedua member tersebut sama-sama berasal dari team J. Mereka adalah Gabriela Margareth Warouw (@gabyJKT48) dan Frieska Anastasia Laksani (@frieskaJKT48).

Pada awalnya, kedua member ini sama-sama mengeluhkan tentang akun twitter mereka yang tidak bisa digunakan/error. Mereka masing-masing memberitahukan keadaan tersebut lewat tweet dari akun member JKT48 Lainnya. Jika Gaby sering 'numpang' ngetweet di beberapa akun member team J, Frieska memilih untuk meminjam akun twitter kakaknya, Melody Nurramdhani Laksani (@melodyJKT48).

Lalu secara mengejutkan, tiba-tiba saja kedua akun member tadi itu memfollback masal para followersnya. Bahkan akun pribadi saya pun sempat kecipratan follback dari akun twitter Frieska (lumayan sempat ada ss difollback mantan oshi:D) . Dan sebelum akhirnya akun Frieska di non aktifkan, saya sempat melihat jumlah following Frieska yang mencapai 900. Dan juga sempat terlihat akun Frieska yang mengirim tweet berisi sederetan angka dan huruf beserta link yang mengarah ke situs jkt48.com/manager. Disusul dengan sejumlah tweet berbahasa latin yang huruf-hurufnya pun tak bisa saya baca. Hingga akhirnya akun dengan username @frieskaJKT48 tersebut di non aktifkan.

Lain cerita dengan akun twitter milik Gaby. Meski pada awalnya akun Gaby juga sama seperti Frieska, yakni mengirim sederetan tweet berisi angka dan huruf yang tak bisa saya mengerti, namun tak lama kemudian sempat ada tweet dari akun Gaby yang bertuliskan "Sebentar ya, webmailnya sedang diperbaiki!" (Sayangnya saya gak sempat nge capture tweet tersebut)
Fans yang melihat tweet tersebut mengira itu adalah JOT. Dan mereka menaruh harapan besar agar twitter sang idola segera diperbaiki. Namun bukannya membaik, akhirnya akun twitter Gaby harus kehilangan verifiednya karena sempat berganti username menjadi @OulenKhan. Hingga terakhir, saya lihat akun tersebut kembali menjadi @gabyJKT48 namun memuat foto-foto Jennifer Hanna, member team K3 (seperti di gambar).

Pasca di hack, tak ada kabar dari kedua member tersebut. Meski keduanya masih aktif mengikuti kegiatan theater maupun event-event lainnya. Hingga akhirnya, Frieska mengirim post di akun Google+ nya dan mengatakan bahwa akun twitternya sedang diperbaiki.

Yang jadi pertanyaan saya, apa nama user yang akan dipakai untuk akun Frieska dan Gaby? Mengingat user @gabyJKT48 dan @frieskaJKT48 sudah ada yang menggunakan. Opsi yang paling mungkin adalah @Gaby_JKT48 dan @Frieska_JKT48. Tapi username tersebut justru akan seperti user milik member generasi kedua yaitu nama_JKT48. Well, kita nantikan saja kabar selanjutnya dari JOT mengenai akun member-member tadi. Dan semoga tidak ada lagi member yang menjadi korban hacker.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Custom Search