Selasa, 11 November 2014

Tim - tim kuat macam Manchester City, Arsenal, Liverpool, dan Manchester United sudah tertinggal jauh dari Chelsea.





       Chelsea hingga pekan kesebelas Premier League belum tersentuh kekalahan dan terus melaju meninggalkan rival - rivalnya. Adakah yang mampu mengejar "Si Biru"?. Klub London Barat itu menjadi satu - satunya tim yang belum terkalahkan dengan rincian sembilan kemenangan dan dua hasil imbang.
       Anak - anak asuh Jose Mourinho kini memimpin klasemen dengan nilai 29, unggul empat angka dari Southampton yang jadi saingan terdekat saat ini. Sementara Manchester City di posisi tiga, tim yang diawal musim diyakini bakal jadi saingan terkuat menuju gelar juara, Chelsea saat ini unggul delapan angka.
       Fakta bahwa bukan tim - tim unggulan macam City, Arsenal, Liverpool, atau Manchester United yang sedang menempel Chelsea di puncak klasemen jadi sebuah indikasi awal bahwa persaingan menuju titel juara barangkali cuma akan melibatkan satu tim saja. Memang musim baru sepertiga jalan, Namun membandingkan perjalanan Chelsea dan tim - tim rivalnya hal tersebut sangat mungkin terjadi,
       Sementara Oscar dkk menjalani start yang mulus, tim - tim lain macam City, Arsenal, Liverpool, dan MU justru tersendat - sendat. The Citizens yang digadangkan mampu jadi saingan utama malah tengah dalam periode yang buruk.
       Tengok saja catatan enam pertandingan terakhirnya, hanya satu kemenangan dan sudah kalah tiga kali. Yang terbaru, tim besutan Manuel Pellegrini ditahan imbang 2 - 2 oleh Queens Park Rangers, Minggu dinihari, yang notabene menghuni tangga 19 dari 20 tim Premier League. Berbekal catatan ini saja bisa jadi City bakal mengesampingkan sejenak status rival utama Chelsea dan lebih fokus memperbaiki performanya.
       Arsenal? Tak lebih baik. The Gunners juga tengah dalam tekanan menyusul  kegagalan memenangi dua laga berturut - turut meski sudah unggul lebih dulu. Tengah pekan kemarin mereka ditahan 3 - 3 oleh Anderlecht setelah unggul tiga gol dan berulang kala bertandang ke Swansea City diakhir pekan. Memimpin satu gol, tim besutan Arsene Wenger mengakhiri laga dengan kekalahan 1 - 2.
       Bagaimana dengan Liverpool dan MU? Dua tim dengan gelar Liga Inggris terbanyak ini masih inkonsisten sejauh musim ini berjalan, Liverpool bahkan sudah menelan kekalah di tiga partai terakhir. Hanya menang satu kali dalam enam pertandingan terbaru sementara kalah empat kali. Steven Gerrard dkk kini terhempas ke posisi 11 klasemen dengan nilai 14, tertinggal 15 poin dari Chelsea.
       MU memang sedikit lebih baik, dimana tiga dari enam pertandingan terakhir sukses dimenangi dan hanya kalah satu kali. Tapi juga masih tertinggal jauh dari Chelsea dengan 16 angka dari 11 pekan di tangga ketujuh.
       Maka kendati masih ada 27 pekan lagi di Premier League, tak sedikit yang mulai meyakini Chelsea bakal juara. Bahkan Wenger mengakui jika tak ada yang segera menjegal Chelsea, sangat besar peluang lawannya itu terus melaju dan fini dengan menembus 100 poin angka.
       Jika melihat komposisi pemain, Chelsea memang penuh dengan sosok berkualitas dan punya kedalaman skuad yang baik. Ini jelas jadi salah satu aspek kunci start mulus mereka sejauh ini.




Author: Rizkie Nugraha
#LoyalitasTanpaBatas
#CFC48
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Custom Search