Sabtu, 01 Agustus 2015


Jakarta, 1 Agustus 2015

Seperti yang telah diumumkan pada konser JKT48 yang bertajuk "Mirai no Tobira" (Pintu Masa Depan) pada 13 Juni 2015 lalu, JKT48 akan melakukan rotasi dengan pergantian kapten masing-masing team disertai pemindahan & penambahan beberapa member, atau yang lebih dikenal dengan istilah Shuffle Team. Shuffle Team ini sendiri mulai berlaku per tanggal 1 Agustus 2015.

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh fans JKT48 inipun tiba. Pada tanggal 31 Juli 2015 Official JKT48  mengadakan event bertajuk "Deklarasi Kapten Baru JKT48" dimana event ini merupakan tempat peresmian bahwa era baru JKT48 telah dimulai. Devi Kinal Putri dan Haruka Nakagawa yang semula berada di team J, didaulat menjadi kapten team K3 dan team T. Sedangkan posisi kapten team J yang ditinggalkan oleh Kinal diisi oleh Shania Junianatha. Dan untuk melengkapi formasi team J, Shinta Naomi (Team K3), Elaine Hartanto (Team T) dan Sofia Meifaliani (Trainee) dipindahkan/diangkat menjadi member team J. Sedangkan 3 orang member Trainee yakni Nina Hamidah, Stephanie Pricilla Indarto Putri dan Yansen Indiani diangkat menjadi member Team T.

Banyak hal yang menarik dari shuffle team ini, hingga menimbulkan polemik dan sejumlah pertanyaan yang muncul dari kalangan fans. Salah satu pertanyaan yang paling sering saya dengar adalah, "Apakah Kinal dan Haruka masih tetap dibebaskan mengganti avatar twitter?"

Seperti yang telah diketahui oleh seluruh fans JKT48, bahwa sampai saat artikel ini ditulis, hanya member team J yang dibebaskan untuk mengganti foto profil mereka di twitter. Begitupun dengan member generasi 2 yang tergabung di team J, juga diperbolehkan mengganti avatar twitter mereka.

Namun untuk team K3 dan teamT, mereka masih menggunakan foto dari web official untuk avatar twitternya. Hanya saja, team K3 sudah diperbolehkan mengganti header twitter mereka. Sedangkan team T masih kosong.

Pertanyaan itu memang tidak langsung terjawab, namun setelah waktu menunjukkan sudah memasuki tanggal 1 Agustus, Kinal dan Haruka mengganti (atau lebih tepatnya diganti?) Avatar twitter mereka dengan foto official. Tetapi tak lama kemudian, Haruka kembali mengganti ava twitternya dengan foto bebas.

Muncullah pertanyaan kedua.
"Apakah Naomi, Elaine, dan Sofia diperbolehkan bebas mengganti avatar twitter mereka seperti member team J lainnya?"



Pertanyaan yang cukup menarik untuk kita tunggu jawabannya. Apakah JOT bisa bersikap adil pada semua member meskipun hanya masalah avatar twitter?




Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Custom Search